Bahaya menggunakan pemutih wajah

Banyak wanita selalu ingin tampil cantik dan putih. Katanya kulit putih akan menambah kecantikan bagi seorang wanita sehingga banyak wanita yang berlomba – lomba memakai pemutih. Ternyata banyak diantaraya yang mengandung merkuri sehingga menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan bagi kulit wajah dan bagi tubuh kita karena zat-zat yang terkandung didalam pemutih.Pemutih yang mengandung merkuri sangatlah mudah kita beli karena produk ini memang dijual bebas dipasaran.

Dampak yang ditimbulkan dari pemakaian pemutih bermerkuri jangka pendek:

– Kulit wajah mengelupas

– Kulit wajah memerah

Dampak dalam jangka panjang:

– Dapat menimbulkan keracunan

Meskipun hanya dioleskan ke permukaan kulit, merkuri mudah diserap masuk
ke dalam darah, masuk sistem saraf tubuh, sehingga menimbulkan keracunan kulit, serta gangguan sistem saraf, seperti insomnia, kepikunan, autis, gangguan penglihatan.Setelah memakai pemutih yang mengandung bahan berbahaya biasa nya memang kulit terasa kencang serasa ditarik dan setelah itu yang terjadi kulit akan mengelupas karena panas , hal itulah yang justru akan mengikis kulit kita dan bisa menyebabkan kulit wajah tak dapat lagi menangkal radiasi dari sinar matahari .Memilih jenis pemutih yang baik harus sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah kita.Seperti pemutih yang mengandung vitamin E dan vitamin C yang dapat menbuat kulit putih sehat.

Sebenarnya Tak harus menggunakan pemutih saja jika ingin kulit wajah anda terlihat putih dan halus .jika anda rutin saja membersihkan wajah pagi dan malam hari ,itu sudah cukup membuat kulit wajah anda bersih dan segar bahkan bila perawatan seperti itu dilakukan secara teratur maka tak perlu lagi anda menggunakan bahan – bahan berbahaya yang meracuni kulit wajah anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s